Sunday, November 4, 2012

Pra IYD3

Posted by wahyu cahyani at 8:48 PM

Tidak terasa sudah memasuki Pra IYD 3. Itu berarti IYD sudah semakin dekat. Dalam pertemuan kali ini membahas berbagai hal teknis mengenai keberangkatan kontingen Semarang ke Pontianak. Selain itu, kami diberi bekal mengenai cara packing yang baik. Acara dimulai melebihi waktu yang telah ditentukan. Ya, beberapa pertemuan sebelumnya pun begitu. Sehingga memang ada usulan agar kita bisa tepat waktu. Aku tidak bisa membayangkan kalau saat keberangkatan kami juga tidak tepat waktu dan akhirnya ketinggalan pesawat. Lalu ada banyak hal yang harus dibawa. Selain barang pribadi ada juga barang-barang yang memang kami dibutuhkan saat performance kontingen. Persiapan yang dilakukan adalah persiapan fisik, persiapan rohani dan juga peralatan pribadi.
            Pagi harinya dalam kelompok kecil, kami diajak untuk berjalan menyusuri sungai di dekat Wisma YSC. Hal ini dilakukan sebagai simulasi pada saat di Kalimantan nanti. Ternyata cukup lelah juga. Setelah itu ada latihan untuk penampilan kontingen. Aku berperan sebagai pemain dolanan. Awalnya sih malu-malu, tapi karna aku sudah akrab dengan teman-teman yang lainnya maka kami terlihat kompak. Well, Pra IYD terakhir itu menandai bahwa pertemuan selanjutnya kami harus sudah siap berangkat IYD.
            Akhirnya tanggal 18 Oktober menjadi kesepakatan kami bertemu kembali untuk mengecek semua perlengkapan dan juga misa pelepasan. Melalui pertemuan ini aku merasa sebuah persiapan penting untuk dilakukan dengan sebaik-baiknya. Apalagi hal ini menyangkut banyak orang. Yap ternyata ungkapan ‘practice make perfect’ memang sangat tepat.

0 comments on "Pra IYD3"

Post a Comment

 

keep smile n full spirit ^ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting