Tuesday, December 4, 2012

Isi Mading Majapahit (Majalah Paling Hits)

Posted by wahyu cahyani at 9:18 AM

Nama anggota :
1.      Christina Wahyu Cahyani                   101134020
2.      Yovita Tira Vianita                              101134090
3.      Adesta Tri Nur P.                                 101134043
4.      Yunita Aryani                                      101134057
Kelas : 5 E
Judul Mading              : Majapahit (Majalah Remaja Paling Hits)
Rubrik dalam Mading :
a.      Redaksional
Hai teman-teman, kali ini kelas 5 E menyajikan madding dengan berbagai rubric. Redaktur mading ini terdiri atas:
1.      Christina Wahyu Cahyani            
2.      Yovita Tira Vianita                                   
3.      Adesta Tri Nur P.                          
4.      Yunita Aryani                                           
Selamat membaca ya…

b.      Laporan Utama
SBY dan Ratu Elizabeth II
            Pada hari Selasa, 30 Oktober 2012 sekitar pukul 18.00 waktu Inggris, SBY mendarat. Dalam lawatannya ke Inggris, beliau didampingi oleh beberapa menteri dan staf kepresidenan. SBY mendapat penghargaan ‘Knight Grand Cross in the Order of the Bath’. Ada 3 kelas dari Order Bath dan SBY mendapat yang tertinggi. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi menonjol baik dari kalangan militer maupun masyarakat sipil. Lanjutkan !




c.       Profil
Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, 7 Mei 1969 adalah intelektual asal Indonesia. pada 2008, ia mendapat anugerah sebagai 100 tokoh intelektual muda versi majalah Foreign Policy dari Amerika. Ia masuk TK Mesjid Syuhada Kota Baru, lalu ke SD Laboratori Yogyakarta. Anies melanjutkan ke SMP 5 Yogyakarta, lalu ke SMA 2 Yogyakarta. Ia menikah dengan Fery Farhati Ganis, S.Psi, M.SC dan dikaruniai 4 anak. Beliau juga merupakan rektor termuda di Indonesia, saat itu menjabat sebagai rektor Paramadina. Tahun 1987-1998 beliau pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika. Tahun 1989-1995 kuliah di Universitas Gadjah Mada.
Pendiri Indonesia Mengajar ini memiliki rumus Trust= Kompetensi + Integritas + Kedekatan – Self Interest. Program Indonesia Mengajar merupakan program yang memfasilitasi pengajar muda untuk disebar ke berbagai pelosok di Indonesia.

d.      Berita
Elang Gumilang, “Pahlawan Muda” Indonesia
Siapa yang tak kenal pemuda yang telah menjadi miliarder ini? Elang Gumilang namanya. Pemuda berusia 25 tahun ini adalah lulusan IPB tahun 2010. Ia telah memiliki bakat wirausaha sejak SMA, dari berjualan donat, minyak sampai tukang sepatu.
Kini bisnisnya beromset miliaran rupiah per tahun. Elang membuat hunian sederhana dan dikreditkan pada masyarakat miskin. Ia memiliki puluhan karyawan dan 7 cabang di berbagai wilayah. Penghargaan yang diraihnya adalah Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri (2007), Juara Lelaki Sejati Pengobar Inspirasi 2009 versi Bentoel. Bagaimana dengan kita? Sudahkah melakukan sesuatu bagi bangsa dan negara?

e.      Tips
Mengatur Waktu BUKAN Diatur Waktu
1.      Perhatikan kapan waktu luang yang ada
2.      Perhatikan kondisi kita yang paling fit untuk belajar
3.      Buat jadwal waktu untuk belajar
4.      Jagalah motivasi belajar dengan membuat target
5.      Perhatikan kondisi tubuh
6.      Buat variasi belajar agar tidak bosan
7.      Evaluasilah kegiatan yang dilakukan

f.        Puisi
Pahlawanku
Berlari…
Berjuang bagi negeri
Membela ibu pertiwi
            Tetes demi tetes darah mengalir
            Tetes demi tetes darah membanjir
            Untuk apa?
            Untuk kemerdekaan Indonesia
Kini…
Tanyakan pada dirimu sendiri
Sudahkah dirimu berarti?

g.      Taukah kamu?
Soekarno sedang sakit saat membaca teks proklamasi. Beliau sedang menderita malaria yang menyebabkan tidak enak badan dan demam. Saat itu beliau begadang dengan sahabat-sahabatnya dalam penyusunan teks proklamasi. Setelah selesai, Bung Karno dialiri chinineurethan intramusculair dan meminum obat pil brom chinine lalu tidur. Esoknya beliau bangun pukul 09.00 dan pukul 10.00 tepat beliau membacakan teks proklamasi.

h.      Humor
Hadiah Untuk Pahlawan
Seorang pemimpin memanggil 3 prajurit yang dianggap sebagai pahlawan.
Pemimpin         : Kalian harus menentukan 2 titik di tubuh kalian dan saya akan memberikan 100 ribu tiap cm. Kita mulai dari kamu!
A                        : Dari ujung kepala ke ujung kaki, Pak.
Pemimpin         : 180 cm. kamu dapat 18 juta.
B                       : Dari ujung jari kiri ke ujung jari kanan
Pemimpin         : Bagus sekali, 18,5 cm, total 18,5 juta.
C                       : Dari pundak ke kelingking, Pak.
Pemimpin         : Aneh, tapi baiklah. Mana kelingkingmu?
C                       : Di Aceh, Pak.

i.        Cerpen
Coco dan Caca
Pagi itu Caca membawa coklat ke sekolah. “Selamat pagi, Coco”, sapanya pada Coco. “Wah, banyak sekali coklatnya”, kata Coco. Namun, beberapa hari ini coklatnya sering hilang. Padahal ia meletakkan di laci mejanya. “Kira-kira siapa yang mengambil ya?”, pikir Caca. Lalu Caca mempunyai ide untuk memberikan lem pada coklat dan laci mejanya. Paginya, Caca menemukan pencurinya, yaitu Coco. Ternyata Coco mengambil coklat milik Caca karena iri. Sedih sekali hati Caca.

j.        Artikel
Who is a Hero?
Pahlawan adalah orang-orang yang mati di medan perang. Sekarang, tidak ada lagi perang yang menggunakan senjata. Di dunia modern saat ini, perang bukan lagi dengan angkat senjata, namun dengan berbagai persaingan global. Kamu juga bisa menjadi pahlawan bagi dirimu sendiri. When you do the best everyday, you are a hero. Musuhnya bukan para penjajah, tetapi dirimu sendiri. Saat kamu bisa mengalahkan keegoisan dan kemalasan serta hal negative lainnya, kamu adalah pahlawan bagi dirimu. Kita juga harus mempertahankan hal yang baik.

k.       Karikatur


0 comments on "Isi Mading Majapahit (Majalah Paling Hits)"

Post a Comment

 

keep smile n full spirit ^ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting